BAHAYA MENGOPERASIKAN LAPTOP DIATAS KASUR - Putra Kawah Manuk

Perkuatlah ilmu dengan menulisnya

Home Top Ad

PERKUATLAH ILMU DENGAN MENULISNYA

Wednesday, November 22, 2017

BAHAYA MENGOPERASIKAN LAPTOP DIATAS KASUR



Mengoperasikan laptop diatas kasur sambil nonton drama korea memang seru, karena selain seru juga nyaman, kalau sudah lelah ya langsung bobo, karena laptop mempunyai waktu sleep ketika sudah tidah digunakan dengan waktu yang lama.(tergantung setingan)

Namun sesuatu yang asyik ini ternyata memberi efek yang sangat fatal untuk laptop kita, berikut efek yang akan timbul jika kita mengoperasikan laptop diatas kasur atau sofa.


  1. Mesin laptop memiliki sirkulasi udara didalamnya guna membuang panas yang dihasilkan oleh processor/vga atau sejenis chip lainnya, ketika kita bermain game maka chip bekerja sangat ekstra, ketika sirkulasi udara pada laptop tidak berjalan maka chip akan panas dan mengakibatkan OVERHEAD (Panas berlebih).
  2. Panas berlebih dalam jangka waktu yang lama bisa membuat laptop restart bahkan mati sendiri karena chip kepanasan.
  3. Ketika chip laptop belum terlalu parah bisa mengakibatkan laptop menjadi lemot, karena chip mempunyai beban yang besar.
  4. Laptop yang dipakai dengan cara ini dalam jangka waktu lama dan terus menerus bisa berakibat fatal yaitu MATI TOTAL.
  5. Debu sofa atau kasur yang terbawa angin mengendap disela-sela keyboard bisa mengakibatkan beberapa tombol keyboard tidak berfungsi.
  6. Debu yang masuk ke laptop bisa mengakibatkan konsleting sehingga bisa mengakibatkan laptop menjadi MATI TOTAL.
Itulah sedikit informasi bahaya menggunakan laptop diatas kasur dan sofa, dengan bijaklah menggunakan sesuatu barang yang kita sayangi. Namun ada sedikit tips ketika kita ingin menggunakan laptop diatas kasur yaitu memberikan alas (Buku atau coller) sehingga sirkulasi panas pada laptop bisa berjalan dengan lancar.

Semoga bermanfaat dan berbijaklah menggunakan suatu barang

No comments:

close