Cara mengatasi Error B200 - Putra Kawah Manuk

Perkuatlah ilmu dengan menulisnya

Home Top Ad

PERKUATLAH ILMU DENGAN MENULISNYA

Friday, November 17, 2017

Cara mengatasi Error B200





Hallo sahabat lowbaterai kali ini lowbaterai akan share tips trik printer, permasalahan kali ini cara mengatasi printer canon dengan kode error B200 baik seri IP2770 atau seri MP. Kode error tersebut mengarah ke permasalahan supplay listrik.

Powersupply merupakan gerbang pertama printer yang menghubungkan listrik dengan perangkat printer, setelah powersupply yaitu motherboard perangkat penting ini merupakan titik kumpul semua perangkat yang ada di printer. 

Setelah mengetahui permasalahannya yaitu ada beberapa tips dan trik untuk mengatasi permasalahan ini.
  1. Lakukan power drain (Pengosongan arus listrik pada perangkat printer) dengan menekan tombol power. Ingat kabel listriknya putus sebelum melakukan power drain.
  2. Mengganti catrid, untuk cara ini sahabat lowbaterai harus coba dengan catrid yang sudah tidak terpakai, kemudian hidupkan beberapa menit kemudian pasang kembali catrid lama.
  3. Ganti Powersupply, untuk cara ini sahabat lowbaterai harus membeli powersupply printer canon ini, tingkat keberhasilan powersupply hanya 30% 
  4. Ganti Motherboard cara terakhir ini tingkat keberhasilannya 70%, atau sahabat lowbaterai bisa ganti komponen yang rusak pada motherboard. Klik caranya disini

No comments:

close